Jan 31, 2016

H-2 minggu

di siang yang terik ini gue masih betah ngerjain soal akuntansi pemerintah. bukannya sok rajin, tapi ini tuntutan hidup. uts gue kemaren jatoh sejatoh-jatohnya. untuk pertama kali dalam hidup dapat nilai segitu. harga diri gue udah dibawah tanah, bukan nempel lagi. gue ngerasa jadi orang paling bego di kampus. gue langsung drop dong ya kok bisa dapat segitu. padahal akuntansi pemerintah ga susah-susah banget. nilai alk gue juga ga sesuai target. cuma rata-rata. padaha alk mata kuliah yang gue kejar buat naikin ip tapi nilai uts segini gimana mau naikin ip. hufft. apa yang kita harapkan kadang ga sesuai dengan kenyataan.
dua minggu lagi uas cuy dan gue masih ngerasa kosong. akl yang setiap minggu gue pelajarin, sekarang gue lupa. setelah uas gue ada plan buat liburan tapi belom pasti. masih nunggu keputusan yang diatas. rasanya pengen skip ke tanggal 10 dibulan maret deh biar beban gue ilang. tapi buat ke tanggal 10 gue harus ngelewatin uas selama 2 minggu yang lebih kerasa kayak 2 bulan. duhh gue rindu tingkat satu. ujian tidur 6 jam. keluar ruang ujian pake senyum. pulang ke kos langsung tidur. duhhh kangen banget deh.
gue sempet mikir mungkin gue ga cocok di jurusan ini. beda banget sama hidup gue yang sebelumnya banyakan di eksak. dulu nilai gue rata-rata delapan atau sembilan. jarang dapat delapan. sekarang dapat tujuh aja udah bersyukur banget. selama disini dapat sembilan itu bisa di hitung jari. rata-rata delapan, tujuh, enam. susah banget deh dapet sembilan. tapi cocok ga cocok emang ngaruh? ga kan. gue cuma bisa maju walaupun harus ngesot. kadang gue ngiri sama temen-temen gue yang lain yang bisa kuliah di jurusan yang emang dia suka. duhh pasti asik. kuliah di jurusan yang ga disukai itu gregetnya kurang. dulu tuh ya kalau ada soal yang gue ga bisa jawab gue pasti penasaran bakal gue cari jawabannya sampe pagi. lah sekarang, bodo amat emang gue pikirin. gregetnya itu kurang. duhh ngeluh lagi deh gue, maaf ya gue juga manusia yang kadang suka khilaf. 

dadahhh gue mau lanjut belajar lagi. doain bisa capai target. bubye~
readmore »»  

Jun 9, 2015

...


I know that You could easily take away every thing. You’ve given me and I try to remember not to take anything for granted. ‘Cause I know that one day, suddenly this will all come to an end. So my last wish is for you to be pleased with Me Allah, Ya Allah guide me all the way to your Jannah Ya Allah, Ya Allah don’t let me go astray ’cause I need you by my side, I wish to be close to You throughout my life Ya Allah, oh Allah! Be with me all the way I know that sometime I do forget that my next breath could be the last. Forgive me ’cause I can't thank you enough. Forgive me when I doubt your love. Now I pray for that day when all this stops and comes to an end. So my last wish is for You to be pleased with me Allah, Ya Allah Guide me all the way to your Jannah Ya Allah, Ya Allah. Don’t let me go astray ’cause I need you by my side, I wish to be close to You throughout my life Ya Allah, oh Allah! Be with me all the way. Day by day passes And I think that my time could be near So I pray: O God let this world be in my hands and not in my heart.


readmore »»  

Apr 22, 2015

Si Bontot

kemaren sore bokap nelpon nanyain nomer guru les gue jaman sma dulu. gue kasih. dan disitu gue baru tau kalau adek gue suka bolos dari lesnya. wkwkwk gue ngakak banget. aneh-aneh aja tingkah adek gue yang satu ini. gue bukan seneng lho disini. gue cuma ngerasa lucu. kalau di inget-inget gue, kakak gue, sama abang gue, ga ada yang tingkahnya aneh-aneh. semua berada dijalan yang lurus. nah ini, anak paling bontot lain sendiri. kadang kalau dia udah buat ulah kayak gini, gue sering mikir dia ini sebenernya anak siapa? cuma dia yang bandelnya ga ketulungan. ahh sudahlah biarlah waktu yang mengubahnya. malemnya nyokap gue yang nelpon. gue udah tau pasti mau bicarain tentang bolosnya adek gue. tapi pas gue angkat itu panggilan, gue ngerasa kayak jam 10 malam di bulan November tahun lalu, gue panik. nada bicara nyokap sama kayak waktu ngabarin kalau nenek gue udah ga ada. gue yang lagi ngerjain tugas, langsung fokus ke suara nyokap. nyokap bilang guru lesnya udah kapok ngajar adek gue. ditelpon ga diangkat. gue disuruh ngebujuk guru lesnya karna dulu gue juga les disitu. nyokap nyerahin sepenuhnya masalah pendidikan adek gue di gue. nyokap selalu minta saran tentang masalah pendidikan adek gue. dia masuk sma mana? les dimana? bagus nya kapan mulai masuk les? gue sih fine-fine aja ditanya gituan tapi gue jadi ngerasa terbebani. gimana kalau saran yang gue kasih salah? gimana kalau ga sesuai ekspektasi nyokap? gue takut salah ngasih saran. 

untuk sahabat dan orang terdekat.
makasih udah ngertiin gue. makasih udah ngertiin semua tindakan gue tanpa gue harus ngejelasin sebelumnya. makasih udah percaya sama gue dan makasih karena ada disetiap gue butuh. thankyou so much.
readmore »»  

Feb 8, 2015

qwerty

haiiii

selama ini gue jarang ngambil keputusan-keputusan gede dalam hidup gue. keputusan yang gue ambil kali ini bener-bener nyakitin. gue harus milih salah satu diantara dua hal yang bener-bener penting bagi gue. milih ini atau itu? gue bingung. gue ga mau ngelepas salah satu nya. gue mau ngambil dua-dua nya. gue nyari cara buat pertahanin dua-duanya, tapi ga nemu. tetep aja ga bisa. dua hal ini saling kontra. ga bisa kalau gue ngambil dua-duanya. dan akhirnya gue harus milih karena udah ga ada waktu lagi buat mikir. waktu nya udah abis. gue milih dengan harapan keputusan yang gue ambil ini ga akan ngebuat gue menyesal. yah itu harapan gue. ga akan menyesal. sampe sekarang gue masih kepikiran tentang hal yang ga gue pilih itu dan malah berpengaruh ke kuliah. yang seharusnya dosen bilang carrying amount gue malah denger satu kata lain yang berkaitan sama hal yang gue tinggalin itu. duh nyesek banget dah.

ada orang yang setuju dan ga setuju tentang keputusan yang gue ambil. sebagian menyayangkan keputusan gue dan sebagian lainnya sangat mendukung keputusan yang gue ambil. tapi, kalau mereka tau tradeoff yang sebenernya gue hadapi, apa respond nya bakal tetep kayak gitu? hmmm gue capek, bray. gue jadi inget yang dibilang oleh orang di masa lalu gue, "jangan paksain diri lo, deb. lo perlu istirahat." bener-bener ampuh buat gue yang udah overdosis ini. 

sumpah gue pengen banget pergi liburan. gue pengen ngelupain semuanya. liburan satu-satunya hal yang bisa ngebuat gue lupa. tahun lalu liburan gue sukses ngebuat gue lupa dan moveon dari masa lalu. gue pengen liburan lagi. gue pengen lupain semuanya. sekarang udah ga kayak dulu. gue ga bisa sebebas dulu. gue ga bisa pergi ke mana aja seenak jidat gue kayak tahun lalu. sekarang, gue kayak ngerasa punya tanggung jawab buat selalu ada di rumah kalau ada waktu libur.

bentar lagi libur 2 minggu. gue pengen banget gunain 2 minggu itu buat pergi ke mana gitu kek. yang penting ga pulang ke rumah atau ga di Jakarta (karena itu sumber penyesalan gue). gue udah nanya nyokap apa gue bakal pulang liburan kali ini. nyokap bilang liat nanti ya. gue harap sih nyokap bilang engga. gue bener-bener ga pengen ada di rumah. itu cuma bakal ngebuat gue inget yang lalu. 

ahh udahlah. biarlah waktu yang mengubur segalanya.

bubye~
readmore »»  

Dec 26, 2014

2015

Haiiiiii pagi ini deby bangun di kasur sendiri XDDD walaupun tadi malem tidur nya ga nyenyak gegara empat manusia tidur bareng di kasur yang sama dan rebutan selimut karena tadi malem hujan -_- parah banget dah. Punya kamar sendiri tapi tidur nya di kamar gue -_- mentang-mentang udah lama ga pulang, mereka bilang hak milik kamar udah pindah ke tangan mereka. Kan bangke -_-
Pagi ini setelah solat subuh, gue melipir ke kasur nya nyokap. Kangen, brayy. Gue peluk dan akhir nya gue tertidur. Wkwkwk. Kebo banget dah. Duh tadi nyokap bilang ntar jam 8 bakal ziarah ke makam nenek. Walaupun kemaren nyokap bilang ga usah pulang, tapi gue maksa buat pulang. Jadi anak harus peka dikit. Sikit otak kalau ga pulang setelah semua nya. Sesuai dugaan, nyokap nungguin kita semua pulang buat ziarah.
Ntar jam 10an gue mau ke salon. Mau potong rambut. Sependek yang gue anggap rasional. Gue pengen berubah. Berubah jadi satria baja hitam *eh gue pengen ngelupain semua nya. Semua nya yang terjadi di tahun 2014 ini. Gue pengen ngubur dalem-dalem. Yang nyenengin maupun yang engga. Gue pengen kubur dalem-dalem. Gue ga pengen ngingat lagi. Gue harap dengan gue motong rambut, gue bisa ngeluapain semua nya. Bisa mulai yang baru di tahun 2015. Aamiin.
Jujur ya, gue ngerasa bersalah karena ga bilang sebelum nya. Jadi kemaren itu gue ngarepin banget dia bakal hubungin gue begitu dia nyampe Bintaro. Pasti banyak yang pengen dia tanyain ke gue dan gue siap ngejawab semua pertanyaan nya. Tapi mungkin karena terlalu lama bertanya tanpa ada jawaban, dia berspekulasi sendiri dan akhir nya lebih memilih diam. Menurut jadwal tahun sebelum nya, mereka bakal nyampe jam 2 pagi. Gue bela-belain ga tidur cuma buat nungguin dia. Gue tungguin sampe jam 2 pagi, tapi ga ada kabar. Pagi nya gue post di group wa. Siang nya gue cek siapa aja yang nge-read. Dia read and no respond. Okayy. Mungkin dia capek. Tetap positive. Gue tungguin sampe dua hari ga ada kabar juga. Yaudahlah. Ga ada guna nya gue kayak gini. Gue udah nyampe limit. Gue ga bisa nunggu lebih lama dari ini. Gue ga suka buang-buang waktu buat hal yang ga pasti. Dah aku mah apa? Cuma orang yang nganterin kamu nyampe puncak :) ga penting.

Dear, deby. Angkat tangan kanan mu dan baca ini. Resapi dan pahami. Saya, deby. Berjanji ga bakal nginget dia lagi. Ga bakal mikirin dia lagi. Ga akan ketemu dia lagi. Ga akan kontak dia lagi. Baik wa, line, path, maupun sms. Biasa aja kalau temen nyebut-nyebut nama dia. Biasa aja kalau ketemu dia di jalan. Nge-respond ga lebih dari 10 kata kalau situasi mengharuskan ada kontak sama dia. Jalan biasa aja, mata lurus ke depan, dan ga ngarepin dia ada di ujung jalan. Ga kepo tentang dia. Deb, no future deb. Remember? :)

Gue harap gue bakal lupa semua nya. Gue harap 2015 bakal jauh lebih baik dari tahun 2014. Aamiin :)
Bubye~

readmore »»  

Dec 1, 2014

sks

haiiiiiii
gue cuma mau bilang aja. jangan nekat. nerapin sistem sks di tingkat II itu rawan. rawan banget. jangan sampe ngulangin yang gue lakuin. sumpah gue nyesel sks-an. ini ujian terburuk selama hidup gue. gue cuma bisa pasrah. satu-satu nya harapan gue tinggal uas. kalau uas ga bagus, yaudah bhay! gue emang terlalu sibuk dengan kegiatan kampus jadi ga punya waktu ngereview buat uts. insyaallah tahun depan kegiatan gue ini udah sedikit lebih ringan. insyaallah gue bisa nyicil buat uas. dan mudah-mudahan gue masih bisa bertahan hingga akhir. aamiin. sekarang gue cuma bisa maju. gue udah terima nilai gue ancur. gue udah pasrah ip gue bakal mendekati angka 3 atau dibawah 3. pasrah ip terjun bebas.
ketika kalian udah nemu tempat nyaman, saat itu juga kalian dipaksa untuk pergi dari tempat itu. itu yang gue rasain sekarang. gue udah nyaman di sini. eh tau nya gue harus berjuang pertahanin posisi gue sekarang. kenapa ga dulu pas gue ga nyaman? gue pasti ikhlas. kenapa harus sekarang ketika gue udah nyaman dan ngerasa itu precious to keep
suasana sekarang udah engga se-suatu yang kemaren-kemaren. dia udah engga jerit-jerit lagi. tapi tetep aja manggil-manggil gue. mungkin dia udah "sadar". ya seenga nya udah ga se-aneh yang dulu. dan semoga akan lebih engga sesuatu yang dulu.

besok ujian terakhir dan gue mau belajar untuk memperbaiki kesalahan. semoga besok ujian gue lancar. nilai uts gue masih bisa diselamatkan di uas. semoga gue bisa bertahan hingga akhir dan semoga nenek gue tenang disana. aamiin. bye~

readmore »»