Feb 8, 2015

qwerty

haiiii

selama ini gue jarang ngambil keputusan-keputusan gede dalam hidup gue. keputusan yang gue ambil kali ini bener-bener nyakitin. gue harus milih salah satu diantara dua hal yang bener-bener penting bagi gue. milih ini atau itu? gue bingung. gue ga mau ngelepas salah satu nya. gue mau ngambil dua-dua nya. gue nyari cara buat pertahanin dua-duanya, tapi ga nemu. tetep aja ga bisa. dua hal ini saling kontra. ga bisa kalau gue ngambil dua-duanya. dan akhirnya gue harus milih karena udah ga ada waktu lagi buat mikir. waktu nya udah abis. gue milih dengan harapan keputusan yang gue ambil ini ga akan ngebuat gue menyesal. yah itu harapan gue. ga akan menyesal. sampe sekarang gue masih kepikiran tentang hal yang ga gue pilih itu dan malah berpengaruh ke kuliah. yang seharusnya dosen bilang carrying amount gue malah denger satu kata lain yang berkaitan sama hal yang gue tinggalin itu. duh nyesek banget dah.

ada orang yang setuju dan ga setuju tentang keputusan yang gue ambil. sebagian menyayangkan keputusan gue dan sebagian lainnya sangat mendukung keputusan yang gue ambil. tapi, kalau mereka tau tradeoff yang sebenernya gue hadapi, apa respond nya bakal tetep kayak gitu? hmmm gue capek, bray. gue jadi inget yang dibilang oleh orang di masa lalu gue, "jangan panksain diri lo, deb. lo perlu istirahat." bener-bener ampuh buat gue yang udah overdosis ini. 

sumpah gue pengen banget pergi liburan. gue pengen ngelupain semuanya. liburan satu-satunya hal yang bisa ngebuat gue lupa. tahun lalu liburan gue sukses ngebuat gue lupa dan moveon dari masa lalu. gue pengen liburan lagi. gue pengen lupain semuanya. sekarang udah ga kayak dulu. gue ga bisa sebebas dulu. gue ga bisa pergi ke mana aja seenak jidat gue kayak tahun lalu. sekarang, gue kayak ngerasa punya tanggung jawab buat selalu ada di rumah kalau ada waktu libur.

bentar lagi libur 2 minggu. gue pengen banget gunain 2 minggu itu buat pergi ke mana gitu kek. yang penting ga pulang ke rumah atau ga di Jakarta (karena itu sumber penyesalan gue). gue udah nanya nyokap apa gue bakal pulang liburan kali ini. nyokap bilang liat nanti ya. gue harap sih nyokap bilang engga. gue bener-bener ga pengen ada di rumah. itu cuma bakal ngebuat gue inget yang lalu. 

ahh udahlah. biarlah waktu yang mengubur segalanya.

bubye~
readmore »»  

Dec 26, 2014

2015

Haiiiiii pagi ini deby bangun di kasur sendiri XDDD walaupun tadi malem tidur nya ga nyenyak gegara empat manusia tidur bareng di kasur yang sama dan rebutan selimut karena tadi malem hujan -_- parah banget dah. Punya kamar sendiri tapi tidur nya di kamar gue -_- mentang-mentang udah lama ga pulang, mereka bilang hak milik kamar udah pindah ke tangan mereka. Kan bangke -_-
Pagi ini setelah solat subuh, gue melipir ke kasur nya nyokap. Kangen, brayy. Gue peluk dan akhir nya gue tertidur. Wkwkwk. Kebo banget dah. Duh tadi nyokap bilang ntar jam 8 bakal ziarah ke makam nenek. Walaupun kemaren nyokap bilang ga usah pulang, tapi gue maksa buat pulang. Jadi anak harus peka dikit. Sikit otak kalau ga pulang setelah semua nya. Sesuai dugaan, nyokap nungguin kita semua pulang buat ziarah.
Ntar jam 10an gue mau ke salon. Mau potong rambut. Sependek yang gue anggap rasional. Gue pengen berubah. Berubah jadi satria baja hitam *eh gue pengen ngelupain semua nya. Semua nya yang terjadi di tahun 2014 ini. Gue pengen ngubur dalem-dalem. Yang nyenengin maupun yang engga. Gue pengen kubur dalem-dalem. Gue ga pengen ngingat lagi. Gue harap dengan gue motong rambut, gue bisa ngeluapain semua nya. Bisa mulai yang baru di tahun 2015. Aamiin.
Jujur ya, gue ngerasa bersalah karena ga bilang sebelum nya. Jadi kemaren itu gue ngarepin banget dia bakal hubungin gue begitu dia nyampe Bintaro. Pasti banyak yang pengen dia tanyain ke gue dan gue siap ngejawab semua pertanyaan nya. Tapi mungkin karena terlalu lama bertanya tanpa ada jawaban, dia berspekulasi sendiri dan akhir nya lebih memilih diam. Menurut jadwal tahun sebelum nya, mereka bakal nyampe jam 2 pagi. Gue bela-belain ga tidur cuma buat nungguin dia. Gue tungguin sampe jam 2 pagi, tapi ga ada kabar. Pagi nya gue post di group wa. Siang nya gue cek siapa aja yang nge-read. Dia read and no respond. Okayy. Mungkin dia capek. Tetap positive. Gue tungguin sampe dua hari ga ada kabar juga. Yaudahlah. Ga ada guna nya gue kayak gini. Gue udah nyampe limit. Gue ga bisa nunggu lebih lama dari ini. Gue ga suka buang-buang waktu buat hal yang ga pasti. Dah aku mah apa? Cuma orang yang nganterin kamu nyampe puncak :) ga penting.

Dear, deby. Angkat tangan kanan mu dan baca ini. Resapi dan pahami. Saya, deby. Berjanji ga bakal nginget dia lagi. Ga bakal mikirin dia lagi. Ga akan ketemu dia lagi. Ga akan kontak dia lagi. Baik wa, line, path, maupun sms. Biasa aja kalau temen nyebut-nyebut nama dia. Biasa aja kalau ketemu dia di jalan. Nge-respond ga lebih dari 10 kata kalau situasi mengharuskan ada kontak sama dia. Jalan biasa aja, mata lurus ke depan, dan ga ngarepin dia ada di ujung jalan. Ga kepo tentang dia. Deb, no future deb. Remember? :)

Gue harap gue bakal lupa semua nya. Gue harap 2015 bakal jauh lebih baik dari tahun 2014. Aamiin :)
Bubye~

readmore »»  

Dec 1, 2014

sks

haiiiiiii
gue cuma mau bilang aja. jangan nekat. nerapin sistem sks di tingkat II itu rawan. rawan banget. jangan sampe ngulangin yang gue lakuin. sumpah gue nyesel sks-an. ini ujian terburuk selama hidup gue. gue cuma bisa pasrah. satu-satu nya harapan gue tinggal uas. kalau uas ga bagus, yaudah bhay! gue emang terlalu sibuk dengan kegiatan kampus jadi ga punya waktu ngereview buat uts. insyaallah tahun depan kegiatan gue ini udah sedikit lebih ringan. insyaallah gue bisa nyicil buat uas. dan mudah-mudahan gue masih bisa bertahan hingga akhir. aamiin. sekarang gue cuma bisa maju. gue udah terima nilai gue ancur. gue udah pasrah ip gue bakal mendekati angka 3 atau dibawah 3. pasrah ip terjun bebas.
ketika kalian udah nemu tempat nyaman, saat itu juga kalian dipaksa untuk pergi dari tempat itu. itu yang gue rasain sekarang. gue udah nyaman di sini. eh tau nya gue harus berjuang pertahanin posisi gue sekarang. kenapa ga dulu pas gue ga nyaman? gue pasti ikhlas. kenapa harus sekarang ketika gue udah nyaman dan ngerasa itu precious to keep
suasana sekarang udah engga se-suatu yang kemaren-kemaren. dia udah engga jerit-jerit lagi. tapi tetep aja manggil-manggil gue. mungkin dia udah "sadar". ya seenga nya udah ga se-aneh yang dulu. dan semoga akan lebih engga sesuatu yang dulu.

besok ujian terakhir dan gue mau belajar untuk memperbaiki kesalahan. semoga besok ujian gue lancar. nilai uts gue masih bisa diselamatkan di uas. semoga gue bisa bertahan hingga akhir dan semoga nenek gue tenang disana. aamiin. bye~

readmore »»  

Nov 27, 2014

I Don't Care

soree. uts ini gue bener-bener kehilangan semangat. dari awal gue emang ngerasa ga peduli sama uts. dimulai dari materi yang disimpein dosen selama di kelas yang jarang masuk ke ingatan. sampe dosen yang *isi sendiri* diperparah sama kabar duka yang gue dapet sebelum ujian makro. mata gue bengkak dan berat selama dua hari. gue ga konsen belajar. ingat dikit rasanya pengen nangis. dan yang bikin gue bener-bener jengkel, gue ga bisa nganter nenek gue ke tempat peristirahatan terakhir nya. gue bener-bener marah. bener-bener jengkel. 
seminggu yang lalu, gue mimpi buruk 4 kali berturut-turut. gue selalu kebangun. di salah satu mimpi yang gue inget, ada gue, nenek gue, sama Diba. di mimpi itu nenek gue meninggal dan ga lama kemudian Diba meninggal karena sakit. gue ga tau kenapa di mimpi ini bisa ada Diba. padahal, gue udah ga ketemu Diba hampir dua tahun karena ada sedikit masalah internal keluarga. gue langsung panik. paginya gue langsung nge-hubungi orangtua gue. gue nanya kabar nenek. nah, pantes aja. ternyata nenek gue udah masuk rumah sakit lagi 2 minggu. bayangin aja 2 minggu dan gue ga di kasih tau. gue marah-marah karena ga di kasih tau. malem nya sekitar jam 10an abang gue yang jarang banget hubungin gue tiba-tiba nelpon. dia nyuruh gue nelpon nyokap. otomatis gue nanya, "kenapa?" abang gue bilang nenek masuk icu dan koma. gue langsung ngehubungin nyokap. "kok bisa masuk icu?" nyokap gue bilang alesannya satu-satu. alesan yang emang jadi penyebab nenek gue ga sembuh-sembuh. males makan. gue ga bilang soal mimpi buruk gue itu. gue ga berani. besok pagi nya gue tetep nanyain gimana perkembangan kondisi nenek. setiap pagi, setiap ngehubungin orangtua gue, selalu yang gue tanyakan, "nenek gimana?" tapi tetep aja jawabannya ga sesuai dengan yang gue inginkan. siang nya setelah ujian, sekitar jam 2an gue ngehubungin lagi orang tua gue, "nenek udah sadar?" dan jawabannya masih belom sesuai dengan harapan gue. kepikiran? pasti. gue berusaha ngalihin perhatiian ke makroekonomi karena besok ujian makro dan gue sama sekali 0 tentang materi semester ini. gue bahkan ga tau satu aja judul bab di semester ini. semester ini gue dapet dosen yang *isi sendiri* ga ada ilmu yang gue dapet dari dosen makro semester ini. gue kangen pak Ridwan yang walaupun selalu ngomong ga jelas didepan, tapi paling engga kalau gue mencoba untuk ngikuti penjelasannya gue ngerti. ga kayak dosen semester ini, yang berapa kali pun gue nyoba untuk ngikutin penjelasannya, tetep ga bakalan ngerti. gue udah pasrah sama hasil uts gue. satu-satu nya jalan selamat jadi orang banyak nanya dikelasa sama berjuang mati-matian di uas. ahhhh sudahlah. ga ada guna nya ngeluh. gue terlalu fokus dengan buku makro, sampe-sampe gue gue ga tau ada incoming call. yang banyak. semua nya dari nyokap gue dan Kiki. jujur, pikiran gue udah ga bener. gue mencoba untuk terdengar biasa aja pas gue hubungin balik nyokap gue. gue cuma bisa bilang "hah?" dengan suara yang putus di huruf a. gue lupa apa yang dibilang nyokap. gue cuma bisa denger backsound suara kakak gue nangis dan suara orang baca ayat al-quran. gue nangis. gue inget yang di bilang nyokap sebelum nenek koma, "Nenek nyariin kau. dia bilang mana Deby?" yaoloh disitu gue makin menjadi. gue nyesel ga pulang liburan semester lalu. nyesel bangettttttttttttt. seharusnya gue pulang. 
gue makin ga peduli sama uts kali ini. target gue cuma "yang penting ngisi. salah bener belakangan." sialnya lagi, gue satu ruangan sama manusia yang pengen gue hindari selama ini. prediksi 3 minggu ga bakal ketemu sama dia ternyata salah. gue satu ruangan dan tiap hari ketemu sama dia. dan gue juga harus nge-denger jeritan "DEBOOYY" nya dia setiap hari. gue heran, kenapa itu anak seneng mulu, ketawa mulu. boleh bagi ga ketawa nya? lagi butuh nih.

besok cost-accounting dan gue ingin mencoba belajar. semoga nenek gue tenang disana dan semoga uts gue ga jelek-jelek amat. aamiin. bubye~
readmore »»  

Nov 23, 2014

uwouwooooo uts

mungkin ini yang namanya berkah uts. perhatian gue bisa teralihkan walaupun cuma dikit. seengaknya ga akan mikirin hal itu untuk dua minggu kedepan. seenggaknya ga perlu ngeliat dia untuk dua minggu kedepan. tapi beberapa hari belakangan ini nyebelin banget coba. seminggu yang lalu tuh udah ga ada rangkaian acara lagi. which is mean gue ga akan ketemu dia. harus nya gitu. tapi sial nya setiap hari gue ketemu dia terus. sehari bisa nyampe tiga kali. kayak minum obat. ntah itu ketemu di koperasi atau di jalan. tepok jidat lahh -____- selama tingkat satu, gue ga pernah liat dia di kampus. gue bahkan ga tau ada mahasiswa yang wujud nya kayak dia. padahal satu kampus. nah pas tingkat dua ini, kayak nya gue selalu ketemu dia. dia serasa ada di mana-mana.

okesepp mari kita berhenti disini dan mikirin uts. uts tinggal menghitung hari dan gue masih di tempat yang sama. masih nyantai. yaoloh, kenapa Deby kayak gini? -__- 
udah tiga hari belajar akm tapi masih muter-muter di chapter satu sampe tiga. masih ada tiga chapter lagi yang belum kesentuh. dan gosipnya chapter terakhir itu susah. cost accounting karena bapaknya selalu punya cara untuk ngebuat gue belajar, jadi kaga berat-berat amat buat ngelewati uts. untuk pajak gue punya dua hari untuk belajar karena ada jeda di hari sabtu dan minggu. ppkn, karena selama di kelas gue nyambung-nyambung aja, bisa lah pake sistem sks. nah makro ini, sumpah gue pasrah. dosen ngajarinnya lebih ke teori tapi soal tahun sebelumnya rata-rata yang keluar soal hitungan. gue pasrah di makro. gue pasrah. yang terakhir sia. sia ini juga gue pasrah. dari delapan pertemuan, tujuh pertemuan gue selalu tidur. di pertemuan terakhir gue bisa bertahan tanpa tidur. itu pun karena gue belajar akm di mata kuliah sia. yaoloh, semoga deby bisa lebih rajin belajar & bisa ngerjain soal ujian dengan baik dan benar. aamiin.

bubye~
readmore »»  

Oct 31, 2014

Brian Mcknight - Marry Your Daughter

Sir, I'm a bit nervous
'Bout being here today
Still not real sure what I'm going to say
So bear with me please
If I take up too much of your time,
See in this box is a ring for your oldest
She's my everything and all that I know is
It would be such a relief if I knew that we were on the same side
'Cause very soon I'm hoping that I...

Can marry your daughter
And make her my wife
I want her to be the only girl that I'll love for the rest of my life
And give her the best of me 'til the day that I die, yeah
I'm gonna marry your princess
And make her my queen
She'll be the most beautiful bride that I've ever seen
I can't wait to smile
When she walks down the aisle
On the arm of her father
On the day that I marry your daughter

She's been here every steps
Since the day that we met (I'm scared to death to think of what would happen if she ever left)
So don't you ever worry about me ever treating her bad
I've got most of my vows done so far (so bring on the better or worse)
And 'til death do us part
There's no doubt in my mind
It's time
I'm ready to start
I swear to you with all of my heart...

I'm gonna marry your daughter
And make her my wife
I want her to be the only girl that I'll love for the rest of my life
And give her the best of me 'til the day that I die, yeah
I'm gonna marry your princess
And make her my queen
She'll be the most beautiful bride that I've ever seen
I can't wait to smile
As she walks down the aisle
On the arm of her father
On the day that I marry your daughter

The first time I saw her
I swear I knew that I'd say "I do"
I'm gonna marry your daughter
And make her my wife
I want her to be the only girl that I'll love for the rest of my life
And give her the best of me 'til the day that I die
I'm gonna marry your princess
And make her my queen
She'll be the most beautiful bride that I've ever seen
I can't wait to smile
As she walks down the aisle
On the arm of her father
On the day that I marry your daughter

readmore »»